Lima Finalis!

Seperti janji saya, saya milih 5 cerita favorit saya untuk kalian pilih. Cerita yang mendapatkan vote terbanyak akan mendapatkan Nyonya Perca, Ya Lyublyu Tebya, dan Dead Until Dark. Untuk peserta lain, makasih ya udah ikutan. *cium satu-satu*

Melmarian

”Scraps!”

Aku menoleh. Dorothy berlari ke arahku, dan memakaikan sebentuk tiara dari bunga daisy putih di puncak kepalaku.

”Kau cantik! Sekarang pergi, mempelai priamu menunggu!” serunya.

Aku hanya sekilas melihat pantulanku di cermin, namun aku tahu Dorothy tidak berbohong. Dia sudah bekerja keras membuatkanku gaun yang terbuat dari kain-kain perca yang semuanya berwarna putih untuk hari istimewaku. Tidak buruk untuk Nona Perca, batinku.

Akhirnya aku berjalan di altar, tersenyum lebar memamerkan gigi-gigi mutiaraku. Scarecrow menunggu di ujungnya juga tersenyum, senyum paling indah yang bisa diberikan Boneka Jerami.

Aku menghela nafas saat menyambut uluran tangannya.

Akhirnya aku jadi Nyonya Perca.

Victor

Asap hitam membumbung di kejauhan.

‘Itu dari arah rumahku!’ Teriakku dalam hati. Aku berlari.

Ketika sampai di mulut gang kampungku, semua orang sudah berkerumun menunggu aku. Mereka berebut tanya: ‘bagaimana bisa seekor naga keluar dari rumahku?’

“Naga itu dimana sekarang?” Tanyaku pada mereka.

Mereka diam. Saling bertatapan heran.

Aku berlari ke arah rumahku. “Naga itu sudah pergi.” Teriak seseorang.

Tidak ada yang berusaha menghentikanku.

Rumahku tinggal puing. Hanya sebuah buku dongeng dari ayah yang masih utuh, tanpa sedikit pun tergores lidah api.

‘Astaga, aku lupa menutup buku ini tadi pagi.’ Sesalku dalam hati.

Tuannico

“Kamu sudah siap?”

“Yakin bahwa kita harus melakukan ini?”

“…”

“Baiklah. Kita lakukan dengan sederhana.”

Kita bersama-sama menyematkannya ke jari manisku. Cincin dari kain.

“Sekarang aku resmi menjadi istrimu. Kita tak perlu lagi sembunyi-sembunyi untuk memadu kasih. Akhirnya aku menjadi Nyonya Perca. Ya lyublyu tebya.”

Aku tersenyum puas kepada tumpukan perca di pangkuan. Mendekapnya. Menggenggam erat. Mengecupnya dalam-dalam.

Dheaadyta

Mata kuliah Introduction of Bussiness yang membosankan. Handphone saya bergetar.

1 msg(s) received : Pelangi

“Kangeen…”

Saya tersenyum membaca pesan darimu. Kita berada dalam ruang yang sama. Terpisah dua bangku. Kenapa tak langsung katakan saja?

Cepat saya mengetik balasan singkat.

“Me too.”

Saya hendak menoleh untuk sekadar tersenyum padamu.

Baru saja badan ini hendak membalik.

“Siapa, yank?” tanya sosok tampan di sebelah saya.

Saya tersentak, “Bukan siapa-siapa,” jawab saya pelan.

Dia mengangguk berusaha memahami dan kembali memperhatikan kuliah.

Saya melirik kearahmu. Bersanding dengan seorang gadis cantik. Pacarmu.

Itulah kenapa, jarak sedekat ini pun kita membutuhkan handphone sebagai penyampai rindu.

Novita

“Ibu!” Harimau kecil berteriak memanggil ibunya.

“Darimana saja kamu, Nak? Apa itu yang kamu bawa?” Tanya sang ibu.

Tiba-tiba ia tersentak melihat ukiran diatas kotak hitam yang dibawa anaknya. Terbaca disana, terukir rapi “Ya Lyublyu Tebya”.

Mata ibu naga terbelalak.

” Tidak! Anakku tidak boleh membuka kotak ini. Aku tidak mau kehilangan anak untuk kedua kalinya,” cemasnya dalam hati. “Apakah karmaku telah datang?”

Ya Lyublyu Tebya, kotak yang pernah dikuburkannya di atas abu Perca, seekor induk harimau yang ia besarkan dengan penuh kasih sayang, anak pertama yang dibakarnya dengan mulutnya sendiri karena terbius isi kitab sihir Ya Lyublyu Tebya.

 

 

Advertisements

28 Comments Add yours

  1. tuannico says:

    ayo dukung saya, yah! *ala benteng takeshi*

    1. siap tuaaaan! aku mendukungmu! #mintaupah

  2. pangeran matahari says:

    Waih, pengen nangis

    1. Novita says:

      knp kepengen nangis?

  3. darling says:

    not fair enough though, each contestant free to vote themselves.lol make it more fair for the next contest. thanks

    1. Rama says:

      tapi tetap membutuhkan kerja keras dan usaha untuk mem-vote itu! sekalipun mem-vote diri sendiri 🙂

    2. Jia Effendie says:

      saya bikin ini cuma buat senang-senang aja kok. Lagian di postingan sebelumnya udah dibilangin kalo 5 finalis akan saya pilih dan pemenangnya akan ditentukan dengan sistem polling. Just for fun.
      Ini bukan kontes bagus-bagusan tulisan kok.

  4. dheaadyta says:

    eh dukung saya juga! :p

  5. Novita says:

    dukung saya dong…

  6. dheaadyta says:

    ayo kita bertiga (tuanico, novita)
    semoga dapet ya! kan hadiahnya ada tiga. hihihiih

    *semangat :*

  7. tuannico says:

    @dheaadyta @novita ayo semangat.. bener juga ya, bagi tiga. *eh?

    buat om @victor, saya suka ceritanya. jempol!

    1. Jia Effendie says:

      huakakak…. terharu. kalian setia kawan banget *peluk semuanya*

      *mengais-ngais rak buku buat nambah hadiahnya*

      1. dheaadyta says:

        @tuanico atau nggak nanti kita giliran aja baca nya. #eh
        hahahahhahaha

    2. Victor says:

      *buat jaga-jaga kalo ada bule nyasar* ;))

      @tuannico: saya masih 23 tahun, jd belum pantes ah dipanggil ‘om’ 😀 *makasih ya buat jempolnya*

      @Jia: ini vote tulisan diri sendiri bolehkah? ;;)

  8. Victor says:

    Pilih Flash Fiction saya…
    Vote my Flash Fiction…
    Mon vote Flash Fiction…
    El vot del meu Flash Fiction…

    Makasih. Thank you. Merci. Gracias.

    1. Novita says:

      peluk tuannico sama dheaadyta jugag.. *hug*
      eh mbak Jia nya ketinggalan *bear hug*
      btw pangeran matahari kenapa pengen nangis?

  9. tuannico says:

    boleh dong vote diri sendiri. pemilu aja para calon pada ikut nyoblos juga kan? *halah

    wah ini @melmarian belum muncul ya?

    mari @dheaadyta @novita @victor @melmarian, dukung paksa tante jia agar 5 finalis dimenangkan semua dan masing-masing dapat 3 buku! *eaaa *demo *gataudiri 😀

    1. Novita says:

      huakakaka..mari kita pasang tatapan mata ala sinchan minta dibeliin choco balls ke mamanya…

  10. Andi says:

    Saya vote DHEAADYTA. sekian dan terima kasih.

  11. dheaadyta says:

    @tuanico @novita iya yah, colek mb @jiaeffendie.. menang smua aja dong :p

    @andi huaaaaaa terimakasih dear =D peluuuk..

    1. Novita says:

      ada 3 orang ngeliatin mba Jia kabur *liatin dengan mata ala sinchan minta choco balls ke mamanya* LOL

  12. tuannico says:

    ayo menangin semua, kalo ga bisa ya menangin saya. *eaaa *gataudiri haha. semangat!

  13. dheaadyta says:

    hahahah menangin saya juga mbak jia!! 😀

  14. nich says:

    Saya dukung yang namanya paling mirip dengan nama saya 😀

  15. Jia Effendie says:

    Polling ditutup!
    Pemenangnya @tuannico
    Untuk semua finalis silakan kirim nama dan alamat pengiriman hadiah ke jiaeffendie@gmail.com
    Ditunggu yaaaaa

  16. tuannico says:

    terima kasih atas semua dukungannya. :3
    selamat untuk semua finalis! *bakarpetasan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s