Lima Finalis!

Seperti janji saya, saya milih 5 cerita favorit saya untuk kalian pilih. Cerita yang mendapatkan vote terbanyak akan mendapatkan Nyonya Perca, Ya Lyublyu Tebya, dan Dead Until Dark. Untuk peserta lain, makasih ya udah ikutan. *cium satu-satu*

Melmarian

”Scraps!”

Aku menoleh. Dorothy berlari ke arahku, dan memakaikan sebentuk tiara dari bunga daisy putih di puncak kepalaku.

”Kau cantik! Sekarang pergi, mempelai priamu menunggu!” serunya.

Aku hanya sekilas melihat pantulanku di cermin, namun aku tahu Dorothy tidak berbohong. Dia sudah bekerja keras membuatkanku gaun yang terbuat dari kain-kain perca yang semuanya berwarna putih untuk hari istimewaku. Tidak buruk untuk Nona Perca, batinku.

Akhirnya aku berjalan di altar, tersenyum lebar memamerkan gigi-gigi mutiaraku. Scarecrow menunggu di ujungnya juga tersenyum, senyum paling indah yang bisa diberikan Boneka Jerami.

Aku menghela nafas saat menyambut uluran tangannya.

Akhirnya aku jadi Nyonya Perca.

Victor

Asap hitam membumbung di kejauhan.

‘Itu dari arah rumahku!’ Teriakku dalam hati. Aku berlari.

Ketika sampai di mulut gang kampungku, semua orang sudah berkerumun menunggu aku. Mereka berebut tanya: ‘bagaimana bisa seekor naga keluar dari rumahku?’

“Naga itu dimana sekarang?” Tanyaku pada mereka.

Mereka diam. Saling bertatapan heran.

Aku berlari ke arah rumahku. “Naga itu sudah pergi.” Teriak seseorang.

Tidak ada yang berusaha menghentikanku.

Rumahku tinggal puing. Hanya sebuah buku dongeng dari ayah yang masih utuh, tanpa sedikit pun tergores lidah api.

‘Astaga, aku lupa menutup buku ini tadi pagi.’ Sesalku dalam hati.

Tuannico

“Kamu sudah siap?”

“Yakin bahwa kita harus melakukan ini?”

“…”

“Baiklah. Kita lakukan dengan sederhana.”

Kita bersama-sama menyematkannya ke jari manisku. Cincin dari kain.

“Sekarang aku resmi menjadi istrimu. Kita tak perlu lagi sembunyi-sembunyi untuk memadu kasih. Akhirnya aku menjadi Nyonya Perca. Ya lyublyu tebya.”

Aku tersenyum puas kepada tumpukan perca di pangkuan. Mendekapnya. Menggenggam erat. Mengecupnya dalam-dalam.

Dheaadyta

Mata kuliah Introduction of Bussiness yang membosankan. Handphone saya bergetar.

1 msg(s) received : Pelangi

“Kangeen…”

Saya tersenyum membaca pesan darimu. Kita berada dalam ruang yang sama. Terpisah dua bangku. Kenapa tak langsung katakan saja?

Cepat saya mengetik balasan singkat.

“Me too.”

Saya hendak menoleh untuk sekadar tersenyum padamu.

Baru saja badan ini hendak membalik.

“Siapa, yank?” tanya sosok tampan di sebelah saya.

Saya tersentak, “Bukan siapa-siapa,” jawab saya pelan.

Dia mengangguk berusaha memahami dan kembali memperhatikan kuliah.

Saya melirik kearahmu. Bersanding dengan seorang gadis cantik. Pacarmu.

Itulah kenapa, jarak sedekat ini pun kita membutuhkan handphone sebagai penyampai rindu.

Novita

“Ibu!” Harimau kecil berteriak memanggil ibunya.

“Darimana saja kamu, Nak? Apa itu yang kamu bawa?” Tanya sang ibu.

Tiba-tiba ia tersentak melihat ukiran diatas kotak hitam yang dibawa anaknya. Terbaca disana, terukir rapi “Ya Lyublyu Tebya”.

Mata ibu naga terbelalak.

” Tidak! Anakku tidak boleh membuka kotak ini. Aku tidak mau kehilangan anak untuk kedua kalinya,” cemasnya dalam hati. “Apakah karmaku telah datang?”

Ya Lyublyu Tebya, kotak yang pernah dikuburkannya di atas abu Perca, seekor induk harimau yang ia besarkan dengan penuh kasih sayang, anak pertama yang dibakarnya dengan mulutnya sendiri karena terbius isi kitab sihir Ya Lyublyu Tebya.

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

28 thoughts on “Lima Finalis!

    • saya bikin ini cuma buat senang-senang aja kok. Lagian di postingan sebelumnya udah dibilangin kalo 5 finalis akan saya pilih dan pemenangnya akan ditentukan dengan sistem polling. Just for fun.
      Ini bukan kontes bagus-bagusan tulisan kok.

  1. boleh dong vote diri sendiri. pemilu aja para calon pada ikut nyoblos juga kan? *halah

    wah ini @melmarian belum muncul ya?

    mari @dheaadyta @novita @victor @melmarian, dukung paksa tante jia agar 5 finalis dimenangkan semua dan masing-masing dapat 3 buku! *eaaa *demo *gataudiri 😀

Leave a Reply

