Pesawat Kertas

Pacarku,

Pesawat kertas yang kauterbangkan kemarin dulu itu telah kuterima. Ajaib sekali bagaimana ia datang dan tiba-tiba jatuh di pangkuanku. Pluk. Jatuh begitu saja seperti daun kering yang sudah waktunya gugur demi kesehatan sang pohon.

Kertasnya sudah agak kumal dan ujung-ujungnya tergulung-gulung. Dapat dimengerti, karena tentu saja pesawat kertas yang malang itu harus menempuh ribuan kilometer untuk sampai di sini. Sendirian. Menerjang hujan dan terik. Untunglah pesawat kertasmu itu tabah. Ia terbang tanpa mengeluh, menyampaikan pesanmu.

Dan kuterima.

Kuterima dengan hati terbuka, biar jejalan rindumu itu masuk dan menghuni hatiku dan berkembang biak di sana dengan riang gembira. Biar mereka bersahabat dengan rindu-rinduku yang sama berjejalnya.

Oleh karena itu, biarkan kapal kertasku yang bertugas selanjutnya. Kularungkan di Pantai Utara dengan muatan rinduku yang sebentar lagi matang, sebentar lagi ketika sampai di tanganmu, kau akan menyecap manisnya. Buah-buah rindu yang ranum dan legit. Biarkan ia berlayar. Aku yakin kapal kertas itu akan menemukan jalannya, dari muara, ke sungai, lewat selokan dan parit-parit, lalu sampai kepadamu.

Mungkin keadaannya akan tampak mengenaskan, kuyup dan kotor. Namun kau tak perlu khawatir, pacarku yang baik, buah-buah rindu di dalamnya telah kukemas baik-baik, pun kapal kertas itu mengerti bagaimana menjaga rindu yang harus ia sampaikan.

Kabari aku jika kapal kertas itu sampai ke genggamanmu. Mungkin ia muncul dari lubang toilet… atau tiba-tiba mengapung di bak mandimu. Terkadang ia memang suka mencari jalan yang ganjil demi sampai di tujuannya, tak peduli caranya itu jorok. Tetapi yakin saja, cintaku untukmu, masih murni.

Peluk cium,

Kekasihmu.

Advertisements

2 thoughts on “Pesawat Kertas

  1. Pingback: Tweets that mention Pesawat Kertas « Jia Effendie -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s