Uncategorized

Main di #KPP2014

ebanner KPP 2014_edit copy

Hari ini, saya akan main ke Jakarta! Sejak hamil, saya memang sulit sekali bepergian. Apalagi di trimester pertama. Jangankan ke luar kota, pergi ke kantor naik angkot aja mabok. Sehari bisa muntah 4-5 kali sampai saya kurus (perlu disebut jadi kurusnya, karena pas biasa-biasa aja susaaah banget nurunin berat badan). Bukan cuma sulit bepergian, saya juga enggak tertarik sama banyak hal yang biasanya bikin saya bersemangat. Ide kabur-kaburan dan bekerja pun malas-malasan. Rasanya saya ingin mengubur diri terus.

Keadaan saya berangsur normal kembali ketika masuk trimester ketiga. Perut sudah membesar, dong. Memang, harusnya jadi lebih sulit mobile karena OMG perut saya berat sekali dan mudah lelah serta sakit pinggang. Wajar, sih, gravitasi terpusat di perut kan, ya. Jadi kalau kelamaan berdiri ya pegal dan sakit.

Di bulan ketujuh, saya terpaksa pergi ke Jakarta karena ada rapat akhir tahun. Sebelumnya, saya malas karena trauma dengan pengalaman bepergian di bulan-bulan sebelumnya. Eh, ternyata rapat dua hari yang melelahkan itu bisa dijalani dengan baik. Ya, walaupun saya jadi agak pengeluh dan takut nyebrang. Trus bete sendiri karena biasanya tangguh. Di rapat itu, dibahas juga soal rencana Kumpul Penulis Pembaca 2014 atau kami menyingkatnya dengan #KPP2014.

Tadinya, saya enggak akan datang. Masih dengan alasan trauma bepergian itu.

Tapi, ada satu hal yang bikin saya memutuskan untuk datang.

Dan ini alasan yang cetek banget.

Salah satu venuenya adalah sebuah restoran Yunani bernama Haloniko, dan saya pengin makan di sana. Kalau maksain ke Jakarta cuma buat makan, kok kayaknya usaha banget, ya?

Terus, Om Em mendadak menawarkan untuk membuat #tantangannulis spesial buat #gagasaddict. Kata Om Em, Bara (yang megang redaksi Jogja) kan dapet slot tuh, masa Jawa Barat enggak punya acara apa-apa. Hahaha.

Lalu, pas lihat websitenya, kumpulpenulispembaca.com, banyak acara seru. Beberapa berbayar, tapi sepadan, kok, dengan apa yang akan kita dapatkan.  Dan tambahan buat saya, sih, bisa ketemu teman-teman di Jakarta.

Yuk ikutan, sekalian ketemu saya (haha siapalah saya ini).

Leave a Reply

