life, lately

Akhirnya, saya memutuskan resign.

Well, that was 3 months ago.

Mengundurkan diri dari pekerjaan adalah keputusan sulit. Bodoh, mungkin. Namun, meninggalkan si penunggang naga untuk bekerja, tentunya bukan pilihan. Saya pengin merawat dia dengan baik dan benar.

image

Dua bulan pertama kacau sekali. Saya bahkan sampai jualan buku-buku kesayangan. Huhuhu.

Nah, sahabat saya sejak SMA menikah 12 September kemarin. Mereka sudah pacaran 16 tahun, sejak kami sama-sama SMA. Makanya, saya enggak mau melewatkan momen penting ini. Saya harus datang. Namun, acaranya malam dan saya bingung kalau harus naik turun angkot tiga kali (enam kali pulang pergi). Melihat kondisi saya, dia sampai bilang: “Bill me the cab,” dan mengatakannya sampai 3 kali di berbagai kesempatan karena kasihan kalau si penunggang naga harus ngangkot malam-malam (ya, risiko juga sih rumah jauh dari pusat kota).

Untungnya, keadaan kayak gitu enggak berlangsung lama. Pekerjaan mulai mengalir deras sampai begadang-begadang dan pegal-pegal dan mules-mules karena begadang. Apalagi, hidup sekarang ini kebantu banget sama teknologi (dan promo bwahaha).  Pas lagi enggak punya cash, sih, kebantu banget sama aplikasi taksi Uber buat bepergian. Ya, walaupun sekarang masih riweuh gitu enggak jelas perizinannya dan mereka diuber-uber polisi kayak penjahat, tapi beneran, Uber ini menolong banget kalau saya ke daerah Dago bawa-bawa bayi dan segala gembolannya (tolonglah baikan sama polisi).

Jadi, dengan pertolongan Uber dan satu aplikasi lain, yaitu Hotel Quickly, saya pun berhasil datang ke nikahan sahabat saya itu tanpa naik turun angkot. Berkat diskon yang diberikan dan potongan credit sebesar 130.000, kami pun menginap di hotel dekat  venue tanpa keluar uang banyak.

Jadi, sesuai namanya, kalau butuh kamar hotel cepat, hari ini banget,  Hotel Quickly menyediakan daftar hotel yang tersedia dengan harga paling murah. Hotel-hotel ini terdapat di berbagai kota di Australia, Kamboja, Hongkong, Indonesia, Laos, Macau, Malaysia, Myanmar, New Zealand, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Tar tinggal lihat aja, deh, di aplikasinya. Asyiknya aplikasi-aplikasi gini seneng nyediain potongan harga, atau credit untuk pemakaian pertama kali. Jadi, lumayan banget, lah.

Aplikasi Hotel Quickly tersedia di appstore, googleplay, dan blackberry juga, cenah. Kalau belum butuh hotel, unduh aplikasinya dulu juga enggak apa-apa. Daftar pakai Facebook biar gampang. Ada tambahan credit Rp 130.000 buat kamu yang redeem kode dari saya. Caranya:

  1. Klik menu di kiri atas
  2. Klik Credits
  3. Klik Redeem voucher, masukkan kode JEFFE11

Sudah!

image

bisa sampai 30rb!

Kalau udah punya credit gitu, lihat harga hotel kok bisa sampai 50-60 ribu gitu, kok jadi pengin check in, terus nyelesain deadline di hotel yang internetnya kenceng, ya. Hahaha.

Jadi, gimana hidup setelah punya anak dan resign? Hmmm, gimana, ya. Seru, sih. Di rumah aja, tapi bisa seru. Lihat perkembangan si penunggang naga day by day itu sesuatu yang enggak bisa diraih kembali. Jadi, saya bersyukur masih bisa merawat penunggang naga sambil bekerja di rumah.

image

working space

Nanti, kalau ada rezeki dan umur panjang dan otak cemerlang, semoga masih dikasih kesempatan sekolah lagi di Inggris, ya.

~Jia*

*dalam upaya kembali ngeblog

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

11 thoughts on “life, lately

Leave a Reply

