Buku

Nyonya Perca

Nyonya Perca
Malam tak pernah mati di tempat itu. Gelap itu seutuhnya di dalam sarcofagusku. Aku dengar dengkur di luar batu belahku yang mulai membuka perlahan seperti kerang mutiara. Rembulan bulat ganjil memantulkan cahaya putih yang tak berguna bagi penerangan, tetapi jauh lebih baik daripada tadi. Makhluk itu berbaring disana. Makhluk itu tak tampak seperti sebentuk makhluk. Ia tampak seperti seonggok potongan kain perca sampah yang dekil!
Aku keluar pelan-pelan, lalu lari sekencang-kencangnya. Cahaya dari kejauhan itu mulai mendekat saat kudengar raung amarah dari suara yang kini tak asing buat telingaku.

Ya Lyublyu Tebya

Ya Lyublyu Tebya
Saya suka tawanya, renyah dan membuatku seperti sedang menjilati madu. Bagaimana mungkin suara tawanya mengingatkanku pada madu? Dan senyumnya, senyuman dari bibirnya itu, seolah dapat melelehkan gunung es. Seharusnya dia jangan sering-sering tersenyum. Bahaya. Dunia bisa mencair.
Cerpen “Something Stupid”
Namaku Fuschia, bukan nama sebenarnya. Dia pasti akan marah kalau kisah ini diceritakan dengan nama sebenarnya. Dia Azure, bukan nama sebenarnya. Nama asli itu adalah senjata. Nama asli itu kesaktian.
Cerpen “Azure dan Fuschia”
***
Di tangan Jia, sepotong sketsa yang tergelap sekalipun,
dapat dituturkannya dengan indah.
(Juanita Wiratmaja, Jurnalis)
Cerpen-cerpen Jia selalu dapat mengajak saya terbang lebih tinggi dengan romansa kegelapan yang tetap romantis.
(Artasya Sudirman, Penulis “Adriana: Labirin Cinta di Kilometer Nol”)
***
Tiga belas dongeng dalam satu kotak. Hati-hati, mungkin ini kotak pandoramu. Temui doppelganger di bawah terik matahari Monas. Atau Azure, naga musisi yang senang memainkan Pachelbel Canon. Nawangwulan tanpa selendang yang entah mengapa ditemui di pinggir pantai. Tiga belas cerita cinta dan lain-lain, siap dikulum dan dikunyah.

One thought on “Buku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s