Tantangan Menulis #nguping

Published by

on

Kemarin saya tidak sengaja mendengar percakapan telepon seorang penumpang ketika menumpang bus Primajasa Lebak Bulus – Garut. Suaranya kencang sekali, jadi mau bagaimanapun saya berusaha buat ga peduli, lama-lama saya malah jadi dengerin dan menyimpulkan ini itu soal kehidupan percintaan maupun karirnya. Hahaha.

Nah, kamu pernah ga sengaja nguping juga, ga?

Dalam perjalanan 4 jam dalam bus itu, saya jadi kepikiran buat nulis cerpen bertema nguping. Ga mau nulis sendirian, saya nantang teman-teman buat ikutan nulis juga. 

Persyaratannya sih ga ribet-ribet

1. Cerpen/flashfiction karya sendiri dengan tema nguping. Ga pernah dipublikasikan di media (misalnya yang udah masuk antologi cerpen mana atau udah dimuat di majalah sebaiknya jangan ikutan, mending nulis baru :p)

2. Tulis di blog kamu

3. Kirim link-nya ke akun twitterku, @JiaEffendie. Formatnya sih gini: Judul Cerpen – link – #nguping – @JiaEffendie

4. Cerpenmu ditunggu sampai 10 Mei 2013, pukul 12.00 siang

Nanti saya akan milih cerpen paling asyik — dan kalau sempet akan kubahas juga (biar kayak komentator di koran-koran gitu lhooo- cih). Cerpen terpilih akan mendapatkan paket buku.

Yuks nulis! 

13 responses to “Tantangan Menulis #nguping”

  1. Zadika Alexander Avatar
    Zadika Alexander

    Mhmmm…. Mhm…. mhm……

  2. Orin Avatar

    wow…menarik sekali tantangannya *khusyuk mencari inspirasi*

  3. […] Note : 423 kata, ditulis untuk “Tantangan Menulis #Nguping“ […]

  4. junioranger Avatar
    junioranger

    Jumlah katanya ndak ditentuin kan mbak jia? *senggol mbak rinie *:)

    1. Jia Avatar

      boleh banyak sih, kalau sanggup #nantangin

  5. sulunglahitani Avatar

    Woooh, baru tau infonya! Mepet banget, nih. Sempet ga, ya? 😦

    1. Jia Avatar

      memang saya ngasih deadlinenya juga mepet, sih cuma seminggu. bahkan, tadinya cuma 2 hari :p

  6. […] Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tantangan menulis #nguping dari sini […]

  7. Apikecil Avatar

    Idenya keren, semoga bisa ikut berpartisipasi 🙂
    Salam kenal Mbak

  8. gaL Avatar

    Mau ikutan. Tapi dibahasanya ini yang siap gak ya…

  9. Suara Tuhan | kamar depan Avatar

    […] Tulisan ini dibuat untuk mengikuti tantangan menulis #nguping di sini […]

  10. jiah Avatar

    Nah, ketemu kupingnya disini 😀
    dah mau DL ^^

  11. Tantangan Menulis “Kliping” | Jia Effendie Avatar

    […] kasih sudah mengikuti tantangan menulis #nguping minggu lalu. Masih semangat menulis, kan? Sambil menunggu milih pemenangnya (saya belum selesai […]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.